Home » » KADES BARU HARAPAN BARU

KADES BARU HARAPAN BARU

Written By SK BUSER on Rabu, 23 Desember 2009 | 10.05


Setelah melalui perhelatan akbar pada hari senin tanggal 21 Desember 2009 yaitu pemilihan kepala Desa (PILKADES) di Desa Panawangan akhirnya satu tokoh masyarakat terpilih sebagai kepala desa yang sangat diharapkan seluruh lapisan masyarakat yang mudah-mudahan pa kepala desa yang baru ini bisa mengemban amanat rakyat bisa menjadi pemimpin yang bijak tidak berpihak pada salah satu individu tetapi berwawasan kemasyarakatan demi lancarnya pelaksanaan tugas roda pemerintahan Desa Panawangan itu sendiri.
Panawangan adalah Desa di kecamatan Panawangan, Kab. Ciamis, Jawa Barat, Desa Panawangan terdiri dari 5 Dusun, yaitu : Dusun Panawangan, Dusun Sudimara, Dusun Cibogor, Dusun Salam, dan Dusun Cigobang, adapun Matapencaharian penduduknnya sebagian besar sebagai petani, sebagian lain sebagai PNS, dan pedagang Sarana ekonomi di Desa Panawanganpun terdapat satu buah pasar tradisional, satu buah terminal kecil, dan toko-toko yang berderet di sepanjang jalan propinsi di Desa Panawangan. Sarana pendidikan di Desa Panawangan terdapat 4 buah Sekolah Dasar Negeri dan satu buah SMP Negeri


Sosok Kepala Desa Panawangan terpilih yaitu Asep Yaya Mulyana ( Den Bonar ) suami dari Yeyet Yuliawati, yang di lahirkan di Dusun Salam Desa/Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis. Anak ke 7 dari pasangan M. S Sumarli ( almarhum ) dan Rukmini ( Almarhum ), latar belakang karir orang tuanya dari mulai Guru SD, Kepala Sekolah, Penilik TK/SD dan terakhir Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Ciamis Periode 1982 – 1987- 1987- 1992.

Dari situlah Asep Yaya Mulyana yang bekerja sebagai PNS di Kantor Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis, mendaftarkan diri menjadi calon Kepala Desa untuk masa jabatan 2010-2016, walaupun banyak halangan, rintangan yang di lalui sebelum lolos sebagai calon Kepala Desa tetapi dia tetap tegar menghadapinya yang akhirnya pada hari Senin tanggal 21 Desember 2009 di laksanakan Pilkades Desa Panawangan dan Asep YM terpilih sebagai Kepala Desa Panawangan Kecamatan Panawangan kabupaten Ciamis periode 2010-2016.
Ketika ditemui SKM BUSER di rumahnya Asep YM mengatakan, program awal yang akan dilaksanakan adalah kembali membangun Mesjid Desa Panawangan karena pembangunan Mesjid Desa adalah dambaan masyarakat Panawangan dari dahulu yang belum terselesaikan sampai sekarang.
Lebih lanjut Asep YM mengatakan, mudah-mudahan saya bisa mengemban amanat rakyat bisa menjadi pemimpin yang bijak tidak berpihak pada salah satu individu tetapi berwawasan kemasyarakatan.. Demi lancarnya pelaksanaan tugas roda pemerintahan Desa Panawangan saya mengharapkan dukungan, partisipasi dari semua pihak tidak hanya berakhir di Pilkades, tapi di harapkan terus berlanjut dan berkesinambungan. Keterlibatan tokoh masyarakat dan tokoh agama benar-benar sangat di perlukan karena di pandang eksis demi tercapainya pembangunan di segala bidang.
Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran Pilkades Desa Panawangan, sehingga terlaksana dengan aman, tertib, dan lancar. Semoga menjadi berkah khususnya bagi saya sebagai Kepala Desa terpilih maupun bagi masyarakat Desa Panawangan pada umumnya.
Harapan masyarakat Desa Panawangan untuk Pelantikan Kepala Desa Panawangan tidak melebihi batas maksimal yang di sesuaikan dengan peraturan yaitu 15 hari setelah pelaksanaan Pilkades, supaya Kepala Desa terpilih dapat segera melaksanakan tugasnya sebagaimana yang masyarakat harapkan.
Siapapun yang duduk di organisasi Pemerintahan Desa Panawangan, baik itu BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, Ulama, diharapkan dapat menjadi mitra kerja Kepala Desa, sehingga fungsi dan tanggung jawab roda Pemerintahan Desa tidak hanya menjadi tanggung jawab Kepala Desa akan tetapi harus menjadi tanggung jawab semua lapisan masyarakat.
AGS/CIAMIS

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MAJALENGKA budidaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger