Home » » Musim Hujan Tiba Jalur Ciamis Rawan Longsor

Musim Hujan Tiba Jalur Ciamis Rawan Longsor

Written By SK BUSER on Rabu, 17 Maret 2010 | 17.56

Datangnya musim hujan, mengakibatkan banyak terjadi longsor dan banjir apalagi bila saluran air gorong-gorong tidak terawat.
Hal ini terjadi di sepanjang jalan, mulai kecamatan baregbeg sampai kabupaten Ciamis kecamatan panawangan yang berbatasan dengan kabupaten Majalengka jawa barat akibatnya aspal jalan raya jalur Ciamis utara trikis habis oleh genangan air, tanah yang naik atau turun ke jalan.

Seperti terjadi di dusun salam desa kecamatan panawangan kabupaten Ciamis, masyarakatnya bergotong-royong membersihkan tanah dan sampah yang ada di jalan raya, ini terjadi akibat gorong-gorong yang ada di lokasi tersebut tersumbat oleh sampah, karena parit saluran air tidak dirawat.

Kepala desa panawangan asep y.s ( den bonar )Yang pada saat itu berada di lokasi mengatakan di daerahnya sering terjadi longsor dan banjir apalagi sepanjang jalan raya kecamatan panawangan sampai ke perbatasan kabupaten Majalengka daerahnya sebagian besar perbukitan rawan longsor dan banjir.

Kepal dinas terkait lebih memperhatikan daerah-daerah yang rawan terjadi longsor dan banjir terutama jalur Ciamis utara sampai dengan perbatasan kabupaten Majalengka agoes/ Ciamis.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MAJALENGKA budidaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger